Cara Melacak HP Samsung

Posted on

Halo gaess, welcome back to reparasiandroid.com, Pada artikel kali ini ada pembahasan hal yang menarik yakni membahas tentang Cara Melacak HP Samsung yang hilang atau terjatuh yang akan kami jelaskan dibawah ini.

Ponsel yang hilang pasti bisa membuat panik, jangan main-main. Apalagi jika ada data penting di dalam ponsel Samsung. Dari foto, video, kontak ke informasi rekening bank, dll.

Sebelum masuk ke cara melacak ponsel Samsung yang hilang. Ada beberapa langkah awal yang harus kita ambil setelah kepergian ponsel kita.

Cara Melacak HP Samsung

Cara Melacak HP Samsung

Sebelum kita melakukan pelacakan ada baiknya kita melakukan langkah awal yang terkadang kita hanya lupa menaruhnya

Lihat juga: Cara Flash HP Samsung

Berikut langkah awal untuk mencari Hp Samsung kita yang hilang:

Coba Telfon Hp Samsung kita yang hilang

Hal pertama yang mudah kita lakukan adalah mencoba mengirim pesan teks atau ponsel Samsung yang hilang.

Metode ini sangat efektif untuk memastikan HP kita hilang karena kita lupa meletakkannya atau mencurinya. Jika ponsel masih ada di sekitar kita. Maka kita akan dengan mudah menemukan ponsel dengan suara atau getaran yang muncul.

Ingatlah terakhir kali kamu menggunakan ponsel

Jika ternyata langkah pertama tidak membuahkan hasil. Kemudian kita dapat mencoba mengingat kapan terakhir kali kita menggunakan ponsel Samsung.

Jika kita ingat kapan terakhir kali kita menggunakan ponsel. Kita bisa pergi ke tempat ini dan kemudian bertanya kepada orang-orang di sekitar kita.

Laporkan ke otoritas dan layanan pelanggan

Jika Anda belum bertemu titik terang, kami harus segera memberi tahu pihak berwenang.

Pastikan kami memiliki data pengting dari ponsel Samsung. Seperti nomor IMEI, tipe ponsel, nomor telepon, serta kehilangan waktu.

Juga, jangan lupa untuk menghubungi layanan pelanggan yang relevan untuk menjeda layanan kami. Seperti penyedia, bank, dan sebagainya.

Nah setelah kita tahu dan melakukan langkah awal. Lalu kita bisa belajar cara melacak ponsel Samsung Anda. Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan.

Cara Melacak HP Samsung Dengan Find My Device

Find My Device adalah aplikasi yang disediakan Google. Cara kerjanya Menemukan perangkat saya sebenarnya kira-kira sama dengan cara melacak ponsel menggunakan Google Maps sebelumnya.

Lihat juga: Cara Cek HP Samsung

Dengan cara ini, kita tidak perlu menggunakan nomor IMEI.

Cara melacak HP Samsung dengan GPS:

  • Mulai Temukan Perangkat Saya di ponsel lain. Jika Anda tidak memiliki aplikasi, Anda dapat mengunduhnya secara gratis di Google Play Store.
  • Jika demikian, masuk dengan Akun Google yang kami gunakan pada HP samsung yang hilang.
  • Jika status Akun Google Anda digunakan oleh kami di perangkat yang berbeda. Maka kita hanya perlu memilih perangkat oposisi yang hilang.
Find my device
  • Selanjutnya, Temukan Perangkat Saya akan menemukan dan menunjukkan lokasi di mana HP samsung berada.
  • Kami juga dapat menggunakan fitur Play Sound yang mengeluarkan suara pada HP samsung kami selama 5 menit. Dengan menggunakan fitur ini, akan lebih mudah bagi kita untuk menemukan HP samsung jika situsnya tidak jauh dari kita.
  • Tidak hanya itu, kami juga dapat mengaktifkan fitur kunci. Fitur ini akan membuat HP samsung yang hilang terkunci dan tidak dapat dibuka oleh HP Thief.
  • Kami juga dapat menghapus semua data di HP samsung secara permanen menggunakan fitur Erase. Tetapi kita harus menggunakan fitur ini jika kita tidak menemukan HP samsung kita lagi.

Cara Melacak HP Samsung Dengan Google Maps

Google Maps adalah layanan yang disediakan oleh Google untuk mengetahui lokasi perangkat kita.

Cara melacak HP SAMSUNG yang hilang dengan email

  1. Siapkan HP

    Pertama-tama, siapkan alat online. Kalian dapat menggunakan laptop, tablet, atau ponsel cerdas Anda.

  2. Buka Browser

    Buka BrowserKemudian luncurkan browser web dan buka?link nya disini.

Ada banyak fitur yang dapat kami gunakan untuk memudahkan pencarian Anda.

  • Nyalakan suara, dengan fitur ini, perangkat kami akan berdering selama 5 menit walaupun HP SAMSUNG idle. Kami merekomendasikan penggunaan fitur ini jika HP SAMSUNG dekat dengan kami.
  • Amankan Perangkat , fitur ini akan mematikan perangkat dan keluar dari akun Google kami. Kami dapat menambahkan pesan atau nomor telepon kami di layar kunci SAMSUNG. Bahkan jika perangkat terkunci, kami masih dapat melacak perangkat.
  • Hapus perangkat, fitur ini akan menghapus semua data dalam HP SAMSUNG. Setelah kami menghapus perangkat dengan fitur ini, kami tidak dapat mencarinya lagi. Maka Anda harus menggunakan fitur ini jika HP SAMSUNG tidak lagi dapat kembali ke tangan kami.

Lihat juga: Cara Screenshot Samsung

Demikian itulah tatacara melacak HP Samsung kita yang hilang, semoga dengan metode diatas dapat meminimalisir terjadinya kehilangan dan dapat membantu anda untuk menemukannya kembali.