Cara Mengatasi Lag pada Game PUBG

Posted on

Sering emosi karena main game selalu ngelag dan panas?? coba ikuti Cara Mengatasi Lag pada Game PUBG yang akan kami bahas pada artikel berikut ini.

Unknown Battleground Mobile Player atau PUBG Mobile sendiri memiliki beberapa mode permainan termasuk Solo, Duo, dan skuad yang berisi 4 orang, dengan 3 tempat pertempuran royale atau Peta itu beragam.

Mulai dari Erangel, Sanhok, dan Miramar. Setelah sebelumnya kami telah membahas tentang 5 Tips Mengatasi Lambat Bermain PUBG di Laptop atau PC.

Yang Membuat Kita Sulit Saat Bermain Pemain Battleground Tidak Diketahui, Kali ini adalah Tips dan Cara Mengatasi Lag Saat Bermain Game Ponsel PUBG di Smartphone kita.

Itu tidak lain adalah game PUBG mobile itu sendiri memiliki cukup grafis HD dan fitur di dalamnya cukup kompleks, jadi jangan heran jika itu menyebabkan lag ketika memainkan game PUBG Mobile di smartphone.

Terutama pada ponsel pintar low-end, atau hanya dengan spesifikasi biasa-biasa saja.

Daftar Isi :

Cara Mengatasi Lag pada Game PUBG Mobile

Cara Mengatasi Lag pada Game PUBG

Di bawah ini adalah Cara Mengatasi Lag Saat Memainkan Game Mobile PUBG di Android dan iOS, lihat dengan seksama.

Lihat juga: Cara Mengkalibrasi Baterai Laptop

1. Perhatikan Koneksi Jaringan yang Digunakan

Hal yang paling mendasar dan mungkin paling penting adalah jaringan atau koneksi yang anda gunakan saat bermain game online, terutama PUBG Mobile yang memiliki game Battle Royale.

Di mana sistem harus mentransfer (menerima dan mengirim) data, antara pemain PUBG Mobile yang lain dengan server PUBG Mobile.

Jadi kita harus menggunakan jaringan yang memiliki kecepatan tinggi dan stabil, atau setidaknya untuk ukuran memiliki ping hijau atau di bawah 100 ms.

2. Menutup Aplikasi yang Sedang Berjalan yang Tidak Digunakan

Selanjutnya, langkah yang bisa diambil agar game PUBG Mobile tidak ketinggalan ketika dimainkan adalah dengan menutup aplikasi yang sedang berjalan yang tidak digunakan di iOS atau ponsel Android Anda.

Karena ini dapat memengaruhi kinerja Anda saat bermain game. Selain mengkonsumsi kapasitas RAM yang tidak optimal.

Penggunaan aplikasi yang berjalan yang tidak digunakan kadang-kadang juga akan mengkonsumsi sumber data internet, seperti WhatsApp misalnya.

Jika Anda memainkan game PUBG Mobile tentu saja Anda akan membagikan koneksi yang Anda gunakan dengan aplikasi WhatsApp, tidak hanya WhatsApp tetapi juga aplikasi orang lain.

3. Gunakan Mode Server Terdekat

Sebagaimana dijelaskan di nomor satu, bahwa saat bermain game anda mentransfer data antara pemain dengan server PUBG Mobile sehingga permainan dapat berjalan dengan baik.

Selain koneksi data yang relatif stabil dan cepat, lokasi server yang anda gunakan saat bermain PUBG Mobile juga mempengaruhi permainan.

Karena semakin jauh lokasi server yang anda gunakan, semakin banyak waktu yang diperlukan untuk mentransfer data.

Di PUBG Mobile sendiri kita dapat memiliki lokasi atau lokasi server yang ingin kita gunakan, karena kita berada di Indonesia, disarankan untuk hanya menggunakan server Asia atau KRJP.

Karena server adalah yang terdekat dengan negara kita.

4. Bersihkan File Cache dan Useless

Kemudian untuk memaksimalkan kualitas membaca dan proses memori ponsel kita ketika memainkan game PUBG Mobile adalah dengan membersihkan cache dan file yang tidak berguna.

Untuk menambah ruang kosong ke sistem penyimpanan mobile kita. Karena secara umum semakin sedikit penyimpanan gratis di smartphone kita, akan mempengaruhi kinerja smartphone.

Karena sistem penyimpanan kurang optimal dan lambat. Yang utama adalah menghapus cache di ponsel Anda ketika Anda akan bermain game.

Lihat juga: Cara Unlock Bootloader

5. Gunakan Grafik Rendah atau Sedang

Anda dapat menggunakan pengaturan grafis, dan mengaturnya ke kualitas grafis yang lebih rendah jika dirasakan ketika Anda memainkan game yang macet atau tertinggal.

Ini biasanya karena kita memilih kualitas grafis yang tinggi, sedangkan spesifikasi ponsel kita sendiri tidak mendukungnya tetapi kita terpaksa gunakan grafik kualitas terbaik.

Prioritaskan kenyamanan saat bermain game dibandingkan dengan grafis yang anda gunakan saat bermain game mobile pubg.

Biasanya grafik default adalah saran dari sistem dan jangan memilih yang lebih tinggi dari pengaturan default.

6. Gunakan Game Booster

Menggunakan game booster default di ponsel Anda, atau jika tidak ada game booster built-in, maka Anda dapat mengunduh game booster.

Biasanya sudah ada banyak game booster bagus yang tersedia di Play Store untuk smartphone Android, dan di App Store untuk smartphone iOS, Anda dapat mencari dan mengunduh Game Booster di sana.

Game booster berfungsi untuk mengoptimalkan proses bermain game Anda.

Seperti memaksa untuk menghentikan aplikasi latar belakang yang tidak digunakan sehingga Free RAM lebih besar, dan secara otomatis membersihkan cache aplikasi yang tidak berguna di ponsel Anda.

7. Periksa Pembaruan Game PUBG

Selain pembaruan sistem pada ponsel, pembaruan aplikasi PUBG Mobile juga perlu diperiksa, karena Tencent sering memperbarui pembaruan fitur untuk memperbarui bug dalam gim mereka.

Atau mengoptimalkan kinerja gim Mobile PUBG dalam menggunakan sumber daya ponsel pintar.

Sehingga sering kali Anda memeriksa apakah ada pembaruan game PUBG Mobile atau tidak, jika ada, maka segera lakukan pembaruan game PUBG Mobile.

8. Selalu Lakukan Pembaruan Sistem

Setiap kali ada pemberitahuan pembaruan sistem, lakukan pembaruan di perangkat Anda sesegera mungkin, karena kemungkinan besar pembaruan itu dapat meningkatkan kinerja ponsel Anda.

Jadi lakukan pembaruan sesegera mungkin ketika ada pemberitahuan pembaruan sistem di ponsel Anda, baik sistem operasi Android atau sistem operasi iOS.

9. Jangan Bermain Saat Baterai Lemah

Model ponsel pintar sekarang, biasanya sudah ada fitur di mana ketika ponsel sedang dicharger atau diisi ulang.

Smartphone secara otomatis akan meminimalkan penggunaan sumber daya pada ponsel pintar sehingga proses pengisian daya lebih cepat. Hal-hal seperti ini memang bagus.

Tetapi biasanya ponsel pintar yang memiliki fitur seperti ini ketika berada di charger, menurut kinerja ponsel yang drastis. Jadi jangan gunakan ponsel Anda untuk bermain game saat di charger ya.

Lihat juga: Cara Cek Kecepatan Internet

Demikianlah artikel kami tentang Cara Mengatasi Lag pada PUBG Mobile di HP Android & iOS, semoga dapat membantu anda dalam mengatasi lag pada PUBG.

Terima kasih telah membaca dan sampai berjumpa di artikel kami selanjutnya.