Cara Mengatasi Game Lag di Laptop Spek Rendah

Posted on

Halo gaess, welcome back to reparasiandroid.com, Pada artikel kali ini ada pembahasan hal yang menarik yakni membahas tentang Cara Mengatasi Game Lag di Laptop Spek Rendah yang kami jelaskan dibawah ini.

Untuk gamer dengan anggaran terbatas, laptop murah bisa menjadi berkah, karena Anda mungkin sudah memiliki laptop untuk bekerja atau belajar, sehingga perangkat keras tidak akan dikenakan biaya sepeser pun.

Tentu saja, Anda tidak akan mendapatkan kinerja yang sama persis seperti PC kelas atas dengan kartu grafis top-end dan peripheral game, tetapi jika Anda tenggelam dalam permainan yang hebat, mudah untuk melihat grafik yang buruk di masa lalu.

Kami telah menggunakan banyak laptop murah selama bertahun-tahun untuk memainkan semuanya, mulai dari game ‘high-end’ dahulu hingga game indie modern,

Dan bahkan mencoba mengguncang kapal dengan beberapa game high-end modern (untuk kesuksesan campuran, ternyata Total War terbaru tidak berjalan pada laptop kentang), jadi kami telah belajar beberapa hal tentang mendorong laptop murah hingga batasnya.

Di sini, kami telah membuat daftar beberapa tips utama kami untuk mendapatkan hasil maksimal dari laptop Anda yang sudah usang atau anggaran saat bermain game PC.

Kami juga punya beberapa kiat untuk bermain game di laptop ‘bagus’, dan itu akan membantu Anda mengetahui cara terbaik untuk menggunakan platform, tetapi saran berikut ini khusus untuk gamer dengan anggaran terbatas yang tidak mampu membeli laptop yang layak.

Cara Mengatasi Game Lag Laptop Spek Rendah (Kentang)

Cara Mengatasi Game Lag di Laptop Spek Rendah

Ada beberapa cara untuk mengatasi game yang lag pada laptop atau pc yang berspesifikasi rendah, untuk itu maka simak artikel kami dibwah ini ya.

Tambah RAM

Pertama, kita harus mulai dengan berita buruk: jika Anda punya laptop murah, Anda tidak akan bisa memainkan semua game, tidak peduli berapa banyak Anda mengoptimalkannya.

Ada permainan yang menuntut yang akan selamanya tidak terjangkau, dan ada baiknya Anda memeriksa apakah Anda dapat menangani permainan sebelum membelinya.

Pertama, periksa persyaratan sistem untuk game. Ini biasanya mudah diakses di Steam, Epic Games Store, atau situs web penerbit game.

Lihat spesifikasi minimum yang disyaratkan (dan saat Anda melakukannya, mimpikan hari itu Anda dapat melihat daftar spesifikasi yang disarankan).

Yang terpenting adalah RAM, dan Anda harus memastikan ini cocok dengan RAM yang dipasang laptop Anda. Anda dapat menemukan ini hanya dengan mencari ?RAM? di bilah pencarian jika Anda menggunakan Windows 10, dan mengklik opsi pertama.

Lihat juga: Cara Menampilkan Layar Android di PC

RAM 8GB sudah cukup untuk menangani gim rendah dan menengah, meskipun Anda mungkin kesulitan dengan yang kurang dari ini.

Gunakan Mouse

Jika Anda mencoba menjadi gamer PC ultra-anggaran, Anda tidak ingin berinvestasi di banyak periferal, tetapi ada satu yang sangat vital dalam memainkan game PC dengan baik: Gunakan mouse.

Ya, laptop memiliki touchpad, jadi mouse tidak penting untuk penggunaan umum, tetapi semoga sukses mencoba memainkan FPS yang panik atau game strategi yang sibuk ketika Anda hanya dapat memindahkan kursor lebih dari setengah layar Anda dalam satu sapuan.

Menggunakan mouse memberi Anda lebih banyak mobilitas dan kecepatan dalam hal gameplay, jadi sangat penting untuk setiap game yang menggunakan lebih dari sekadar keyboard.

Anda tidak perlu membeli mouse yang mahal, seperti alat USB murah, tetapi Anda perlu memotong uang ekstra untuk mengubah pengalaman laptop Anda.

Hubungkan Selalu kabel Isi Daya

PC gaming membutuhkan banyak daya, dan jika Anda bermain game dengan laptop murah, baterai akan cepat terbakar.

Jika akhirnya Anda memiliki gim kelas atas yang berfungsi, Anda tidak ingin laptop Anda tiba-tiba mati saat kehabisan baterai, jadi pastikan Anda selalu mendapatkan aliran daya yang stabil.

Terkadang pengisi baterai laptop portabel dapat menghemat hari, tetapi Anda tidak dapat mengandalkannya untuk bermain game yang lebih lama.

Lihat juga: Game PC Ringan Terbaik

Cara Mengatasi Game Lag dengan Ahiri Program berjalan

Anda akan terkejut betapa banyak kekuatan pemrosesan yang diambil oleh tugas latar terkecil, jadi jika Anda ingin memaksimalkan seberapa banyak daya gameplay Anda, Anda harus melakukan pemusnahan massal semua yang berjalan pada laptop murah Anda. Segala sesuatu.

Itu berarti Anda harus menutup semua jendela yang bersembunyi di latar belakang; keluar dari Chrome dan 4.000 tab terbuka yang telah Anda buka (Chrome mengambil jumlah RAM yang menjengkelkan), potong Spotify dan bahkan mungkin layak untuk menutup Discord atau Skype.

Tugas latar belakang mencuri kekuatan pemrosesan, dan jika Anda selalu menjalankan banyak tugas, hal itu dapat meningkatkan kinerja game Anda.

Jika permainan PC Anda adalah satu-satunya hal yang berjalan di laptop murah Anda, Anda akan memiliki waktu yang lebih mudah dan mungkin bahkan dapat meningkatkan grafis dengan cepat.

Lihat juga: Cara Format Flashdisk

Sekarang laptop Anda siap untuk bermain game PC – tetapi apakah game PC siap dimainkan? Mungkin butuh sedikit dorongan, jika itu adalah permainan yang menuntut (meskipun beberapa, seperti game yang lebih tua atau yang dengan gaya seni sederhana, akan baik-baik saja).

Hal pertama yang harus Anda lakukan saat memuat game adalah melompat ke menu opsi dan memotong semuanya. Matikan hal-hal seperti bayangan dan animasi sekitar, hapus semua efek estetika yang tidak perlu.

Setelah Anda selesai melakukannya, laptop Anda harusnya lumayan bagus dalam menangani game yang lumayan bagus – Anda bahkan mungkin bisa sedikit meningkatkan pengaturan ini jika komputer Anda menanganinya dengan baik.

Menjadi seorang gamer PC pada laptop dengan spesifikasi rendah tidak ideal, dan Anda harus berkorban untuk mempertahankan anggaran.

Tetapi jika Anda mengikuti langkah-langkah ini Anda akan dapat memanfaatkan yang terbaik dari komputer Anda. Semoga berhasil dan Terimakasih.